andikatfb.blogspot.com
Assallamuallaikum warahmatullahiwabarokatuh.
alhamdulilahrabilallamin. wasolatuwasallamuallaasrafill amya'il  wal'mursalimi, waalla alihi waashabih wasalim. puji dan syukur marilah kita panjatkan kepada allah SWT. yang telah memberikan nikmat yang sangat luar biasa kepada kita semua. solawat serta salam marilah bersama-sama kita sanjungkan keharibaan nabi allah Muhammad SAW. yang kita nantikan safaatnya di hari akhir nanti.
sobat pernahkah kalan berfikir bahwa sesungguhnya kita bisa hidup di dunia ini adalah sebuah nikmat yang luar biasa, kita diberikan sejuta  nikmat oleh Allah SWT. kepada kita secara cuma-cuma (gratis), dan Allah pula menitipkan satu malaikat yang tak bersayap untuk menjaga kita. malaikat yang selalu menjaga kita dari  dalam kandungan sampai kta kembali menghadap-nya. di siang dan malam membimbing kita dengan penuh       ke ikhlasan, yang selalu sabar menghadapi tingkah kita yang mungkin atau bahkan menyakiti hati-nya, yang selalu menyemangati kita saat kita terjatuh, yang selalu mendoakan kita.
pernahkah kalian berfikir siapakah malaikat tersebut.?

ibu kita adalah malaikat yang tidak bersayap : 
menjaga kita saat kita berada di dalam kandunganya;
melahirkan kita dengan penuh penorbanan, yang luar biasa;
membersihkan semua kotoran kita saat kita mash bayi. dengan penuh kesabaran ;
menghibur kta saat kita menangis ;
menyuapin kita sampai kita bsa untuk makan sendiri ;
saat kita mulai bisa untuk makan sendiri, dan masih berantakan beliau dengan sabar membersihkannya;
saat kita mulai menginjak usia remaja, kita mulai bisa untuk membantah-nya. pernahkah kalian berfikir sudah berapa sering kalian membantah kata-kata ibu anda, kita selalu merasa paling hebat, paling kuat dan paling pintar, ;
pernahkah anda berfikir, jika anda telah durhaka kepada orang tua anda.;
pernahkah anda berfikir tentang hal itu, namun ibu kita tetap sabar menghadapi semua sikap kita;
saat kita mengalami masalah dengan keremajaan kta, beliau selalu memberi semangat kepada kita;
saat kita menghabiskan biaya untuk sekolah.? pernahkah anda berfikir darimana ibu kita mendapatkan uang tersebut. mungkin hasil dari menjual barang-barang berharga atau mungkin hasil menghutang dari tetangga. kita tidak pernah tahu, yang kta tahu kita mendapatkan uang dari orang tua kita. tanpa berfikir dari mana orang tua kita mendapatkan uang tersebut;
mungkin kita sering merasa kesal saat kita di bangunkan di pagi hari, di marah saat kita bangun kesiangan. bahkan kita dengan kesombongan kita justru memarahi beliau, namun beliau tetap sabar, menghadapi kita.

sekarang,

cobalah kita bersama-sama merenungkan apa bila beliau sudah terbujur kaku di hadapan kita.
apa yang bisa lakukan sedangkan kita belum sempat mengucapkan kata maaf kta kepada beliau.

cobalah anda sejenak memejamkan mata, dan bayangkan :


jka tidak ada lagi orang yang membangunkan kita di pagi hari;
tidak ada lagi yang menyiapkan sarapan pagi buat kita;

tidak ada yang menasehati kita;
tidak ada lagi yang dengan sabar merawat kita;

jika tdak ada lagi yang mendoakan kita;

rengungkanlah jika itu semua sudah tidak ada lagi, apa yang bisa kita lakukan.

maka dari itu selagi kita memiliki kesempatan untuk meminta maaf dan mengucapkan kata terimakasih kepada beliau, segera lakukanlah, dan berjanji untuk menjadi anak yang berbakiti kepada orang tua kita bukan hanya kepada ibu kita tetapi juga pada ayah kita yang telah banting tulang susah payah demi mencukupi segala kebutuhan kita.

dan buat teman-teman yang telah kehlangan orang tuanya marilah kita mendoakan beliau agar beliau dapat tidur dengan nyenyak di alam sana. berjanjilah untuk menjadi anak yang soleh/solehah.

amin.

semoga artikel ini dapat dedikit membukakan mata hati kita yang selalu memberontak dengan kenyataan, dan tidak mau tahu betapa susahnya orang tua kita merawat kita mulai dari kandungan sampai sekarang.
jadilah pemuda yang berkualitas.
ANDIKA KAMSWARA