saat pertama saya memasuki perkuliahan saya tidak mengerti apa itu KRS. saya di minta untuk mengisi KRS oleh Biro Administrasi Akademik di kampus yang saya pilih sebagai tempat saya menimba ilmu. Mungkin  banyak dari adik-adik, calon mahasiswa baru yang belum mengerti apa itu KRS. pada postingan kali ini saya akan menguraikan apa itu KRS.
KRS adalah Kartu Rencana Setudy yang isinya adalah :
1. MK (mata kuliah);
2. jumlah SKS (syarat kredit smester), untuk saat ini pemerintah indonesia telah membatasi jumlah     maxsimal SKS yang doleh di ambil mahasiswa dalam 1 semester adalah 24.;
3. kode MK (Mata Kuliah);
4. waktu & kelas(ruangan), dan ;
5. nama-nama Dosen yang memberi materi.
setiap mahasiswa harus mengisi KRS-nya, masing-masing, agar mahasiswa tersebut tercatat sebagai mahasiswa yang aktif pada semester tertentu.

contoh KRS :

contoh KRS klik disini


demikian penjelasan saya tentang KRS semoga berman faat
terimakasih